Rekomendasi Buku Bacaan: Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker

10:31 PM





Sinopsis Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker

 

Sherlock Holmes adalah detektif paling dikenal di seluruh dunia. Setiap kasus yang ia hadapi selalu terpecahkan dengan cara yang spektakuler. Tokoh yang diciptakan oleh Sir Conan Doyle ini menjadi idola para pecinta cerita detektif. Dengan latar waktu tahun abad 18, Sherlock Holmes menjadi tokoh penegak hukum nomer 1 di dunia. Namun, ia tidak hanya sendirian dalam menuntaskan setiap aksinya menumpas kejahatan. Watson seorang sahabat dekat Sherlock selalu menjadi partner terbaik. Dia seorang dokter yang ahli dan banyak membantu Sherlock dalam misinya. Kali ini, mereka berdua tidak hanya beraksi berdua, ada sekumpulan anak yang menamai diri mereka sebagai Laskar Jalanan Baker.
            Sekumpulan anak jalanan Baker ini memiliki seorang pemimpin bernama Wiggins. Ia dipercaya Sherlock Holmes karena kepiawaiannya dalam memimpin kelompok jalanan ini mengumpulkan data. Juga, ada Ozzie seorang anak cerdas yang memiliki kemampuan analisa di atas rata-rata anak lainnya. Dia juga memiliki bakat membuat duplikat dokumen. Elliot anak yang pandai menjahit, ia juga memiliki pengalaman yang cukup baik di lapangan. Rohan seorang anak keturunan India memiliki kebijaksanaan, dalam setiap tindakan yang ia ambil selalu menghasilkan keputusan terbaik. Anak lain adalah Alfie, dia yang paling kecil di antara semua anak jalanan Baker. Walaupun usia mereka tidak lebih dari 12 tahun, tapi dengan pengalaman mereka di lapangan bersama detektif terbaik dunia mengajarkan mereka banyak hal tentang menjadi detektif.
            Laskar Jalanan Baker dikejutkan dengan kematian kelompok atraksi tali Walenda bersaudara dari sirkus. Penyelidikan dimulai ketika tali yang dipakai Walenda bersaudara putus. Hal ini sontak membuat para penonton tercengang karena mereka jatuh seperti burung yang tertembak, lalu segera saat menyentuh tanah mereka mati. Kabar ini diikuti dengan hilangnya The Stuart Chronicle. Apa yang membuat kasus ini datang bersamaan?
            Hal itu menjadi tugas bagi para Laskar Jalanan untuk mendapatkan informasi lengkap tentang sirkus, Walenda bersaudara, dan The Stuart Chronicle. Investigasi pun dimulai. Petualangan Sherlock Holmes dan Laskar Jalanan Baker mencari jejak misteri pembunuhan seorang pemain sirkus. Selamat bertualang. (Herdi herdiansyah)

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook